Senin, 14 November 2011

ACARA RESEPSI PERKAWINAN
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Bapak-bapak serta para hadirin sekalian yang berbahagia !
Sudah selayaknya kita sebagai umat Islam untuk bersyukur kehadirat Allah, karena pada saat dan detik ini kita semua telah dberi karunia oleh-Nya yang berupa kesehatan jasmani dan rohani, sehingga dengan nikmat kesehatan jasmani dan rohani itu kita masih bisa menikmati segala fasilitas yang telah disediakan oleh Allah dimuka bumi ini, dan disamping itu kita saat ini bisa memenuhi undangan Bapak Shohibul hajat, Bapak Ahmad Daud dalam rangka resepsi pernikahan putrinya yang bernama Nur Hasni mendapat pasangan laki-laki yang bernama Hendra Subektiawan.
Atas kehadiran pada bapak-bapak dan para hadirin sekalian, Bapak Ahmad Daud tidak bisa membalas apa-apa, hanya ucapan terima kasih, semoga dibalas oleh Allah SWT.
Selanjutnya kami tak lupa membaca sholawat dan salam kepada junjungan Nabi besar kita Muhammad SAW. Kepada keluarganya, sahabatnya serta para pengikutnya.
Hadiri sekalian yang berbahagia.
Acara resepsi perkawinan antara saudari Nur Hasni dengan saudara Hendra Subektiawan, sudah kami susun begitu rapi. Untuk itu sebelum kita memasuki acara demi acara yang sudah disiapkan, marilah kita buka acara ini dengan bacaan BASMALA, BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM...

Adapun serangkaian acara pada resepsi ini adalah sebagai berikut :
Pertama : Pembukaan, yang sudah kami buka.
Kedua : Pembacaan Kalamullah.
Ketiga : Ungkapan syukur oleh Shohibul hajat / tuan rumah
Keempat : Sambutan.
Kelima : Nasehat perkawinan, dan yang ke
Keenam : Penutup / do’a.




Marilah kita melangkah ke acara berikutnya, yaitu pembacaan kalamullah yang akan dikumandangkan oleh saudari Nisfah Umayukha, dengan membacakan surat AL-Baqoroh ayat 183 sampai dengan ayat 190. kepada saudari Nisfah Umayukha waktu dan tempat dipersilahkan.
~~~ PEMBACAAN KALAMULLOH ~~~
Terima kasi kami ucapkan kepada saudari Nisfah Umayukha yang telah membacakan beberapa ayat-ayat suci Al-Qur’an, semoga apa yang dibacanya tadi bermanfaat bagi kita semua. Amin . . .
Selanjutnya ungkapan syukur oleh shohibul hajat / tuan rumah adalah merupakan acara yang ketiga, yang dalam hal ini akan diwakili oleh Bapak Supriadi, kepada Bapak Supriadi waktu dan tempat dipersilahkan.
~~~ UNGKAPAN SYUKUR DARI SHOHIBUL HAJAT ~~~
Demikianlah sepatah kata dari Bapak Supriadi yang mewakili bapak Ahmad Daud untuk mengungkapkan rasa syukurnya dihadapan Allah SWT. Mudah-mudahan apa yang disampaikannya tadi berkenan dihati para hadirin sekalian.
Selanjutnya sambutan adalah merupakan acara yang keempat, dalam hal ini akan disampaikan oleh yang terhormat Bapak Solahuddin. Kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.
~~~ SAMBUTAN ~~~
Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Solahuddin, dan acara selanjutnya adalah acara inti, acara yang kita tunggu-tunggu untuk siraman rohani bagi kehidupan rumah tangga, baik yang baru dibina atau yang sudah lama, yakni nasehat-nasehat perkawinan, dalam hal ini akan disampaikan oleh yang terhormat Al-Mukarrom Bapak KH. Fahrur Rozy Lc.Ma. Kepada bapak KH. Fahrur Rozy Lc.MA kami persilahkan dengan segala hormat.
~~~ CERAMAH NASEHAT PERKAWINAN ~~~
Demikianlah para hadirin ceramah agama dalam rangka resepsi perkawinan yang baru saja disampaikan oleh Bapak KH. Fahrur Rozy Lc.MA, yang begitu banyak telah mengupas tentang perkawinan, kehidupan berumah tangga di dunia untuk menuju kehidupan akhirat. Mudah-mudahan apa yang disampaikannya tadi berkenan dihati para hadiri.
Hadirin sekalian yang berbahagia !
Agar pertemuan kita siang hari ini benar-benar mendapat ridho dan berkah dari Allah, maka marilah kita panjatkan do’a kehadirat Allah SWT, yang dalam hal ini pembacaan do’a akan dipimpin oleh Bapak M. Ma’ruf, kepadanya dipersilahkan.


~~~ PEMBACAAN DO’A ~~~
Demikianlah pembacaan do’a yang disampaikan oleh Bapak M. Ma’ruf, semoga apa yang dibacanya tadi dikabulkan oleh Allah SWT.
Hadirin sekalian yang berbahagia !
Sebagai penghujung dari acara resepsi pada siang hari ini adalah penutup. Sebelum acara kami tutup, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila kami didalam memimpin acara ini adalah kesalahan atau kurang sopan didalam kami bertindak.
Dan marilah kita tutup acara ini dengan membaca HAMDALAH, AL-HAMDULILLA...





























M C
( Master Of Ceremony )




ACARA RESEPSI PERKAWINAN






DI SUSUN OLEH :
RAHMI HAFIZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar